Home

Tata Kelola Perusahaan

Tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan benar merupakan salah satu tolak ukur penting bagi Bank Mitraniaga dalam menjalankan bisnis industri perbankan yang semakin kompetitif. Dalam rangka pencapaian visi, misi dan strategi, Bank Mitraniaga berupaya mengoptimalkan penerapan GCG yang berlandaskan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan kegiatan usahanya, selain itu turut melakukan peningkatkan daya saing Bank Mitraniaga, pengelolaan sumber daya manusia dan risiko yang lebih efektif yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan meningkatkan kepercayaan pemegang saham dan stakeholders lainnya seperti nasabah, bank koresponden, regulator, pegawai, serta masyarakat di lingkungan
kerja Bank.

Pelaksanaan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) Bank Mitraniaga mengacu pada PBI No. 8/4/PBI/2006 tanggal 30 Januari 2006 tentang Pelaksanaan Good Corporate Governance Bagi Bank Umum sebagaimana diubah dengan PBI 8/14/2006 tanggal 5 Oktober 2006 tentang Perubahan atas PBI No. 8/4/PBI/2006 dan SE BI No. 9/12/DPNP tanggal 30 Mei 2007 perihal Pelaksanaan Good Corporate Governance Bagi Bank Umum.

Maka itu, dalam rangka penerapan tata kelola perusahaan, Bank Mitraniaga memperhatikan prinsip-prinsip dasar GCG yaitu keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), tanggung jawab (responsibility), independen (independency), kewajaran (fairness). Prinsip-prinsip tersebut tercermin dalam penerapan aktivitas usaha Bank antara lain dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris dan Direksi, kelengkapan dan pelaksaaan tugas Komite-Komite, penerapan fungsi kepatuhan, auditor internal dan eksternal, penerapan manajemen risiko, transparansi kondisi keuangan dan non keuangan Bank.

Berita Bisnis

   
New York °C
Tokyo °C
  24.08.2017 Ferienhaus Ostsee

Hubungi Kami

(021) 5481877

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wisma 77, Jl. Letjen. S. Parman Kav.77, Slipi